Minggu, 20 Oktober 2013

Buku dengan Sampul yang Sederhana

Suatu ketika aku menemukan buku yang sangat sangat bagus.
Yang namanya buku pasti ada berbagai halaman dan itu sangat banyak , ada halaman awal dan halaman akhir.
Setiap orang akan membaca buku dari halaman awal lalu berlanjut sampai halaman akhir, begitu pulalah aku.
Ketika membaca halaman awal, aku merasa senang dan gembira dengan cerita yang diberikannya.
Setelah halaman awal, pasti masih banyak halaman-halaman yang menyertainya menuju halaman akhir.
Aku menikmati saja apa yang tertuliskan dalam halaman per halaman itu.
Baik sedih, senang, menegangkan, ataupun membingungkan.
Sampai ketika aku tiba di halaman terakhir dari buku itu dan aku sangat sedih karena aku harus berpisah dengan buku ini.
Karena aku telah selesai membacanya dan aku harus membaca buku lain untuk memberiku berbagai makna kehidupan.
Beberapa buku yang ku baca rata-rata adalah buku yang indah dan bagus.
Namun, aku tak pernah melupakan buku pertama yang ku baca dulu.
Aku sangat ingat aku menyimpannya, dalam memori dan rak bukuku.
Ketika aku merindukan buku itu, aku dapat mengingatnya atau membacanya lagi.
Lalu aku menemukan sebuah buku indah yang sekarang sedang aku baca.
Yah aku suka sekali denga buku ini.
Walaupun belum aku habiskan halamannya, namun aku memutuskan untuk memilikinya.
Dengan datangnya buku ini tak lantas membuatku untuk mengurungkan niat untuk menyukai dan menyimpan buku yang dulu.
Buku itu akan tetap tersimpan rapi dalam rak bukuku dan memoriku.

Buku 15 November 1989

Tidak ada komentar:

Posting Komentar